DETAIL NEWS

Bagaimana Promo Sepeda Motor di Akhir Tahun?

Date : 30 November 2012 , Post Via : admin, Views : 10066

Bagaimana Promo Sepeda Motor di Akhir Tahun?

Akhir tahun jadi ajang jualan yang ramai untuk mengejar target penjualan motor. Sehingga tahun-tahun lalu banyak promo dari pabrikan, main dealer maupun leasing.

Pada November tahun tahun lalu, persaingan penjualan terlihat meriah. Tapi, tahun ini sepertinya masyarakat akan sedikit kecewa. Tidak banyak promo disodorkan untuk menaikkan jualan. Hal ini mungkin disebabkan event yang saling berdekatan antara Pekan Raya Jakarta (PRJ), lebaran dan yang terakhir Jakarta Motorcycle Show (JMS).

Ketiga event tersebut jadi primadona baik pabrikan maupun main dealer mengejar penjualan unit. "Tahun ini penjualan akan turun. Promo akhir tahun dilakukan untuk menarik konsumen," komentar Gunadhi Sindhuwinata Ketua AISI.

Honda Tergantung Stok Dealer
PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini tidak mengagendakan program khusus akhir tahun.  Tapi, secara wilayah program diserahkan kepada main dealer masing-masing. "Semua tergantung main dealer. Program disesuaikan dengan stok barang yang dimiliki dealer," terang Ahmad Muhibudin, Corporate Communication Manager PT AHM.

Sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS),  promo akhir tahun ini  masih melanjutkan program yang dicanangkan 2 tahun lalu. Program itu pemberian asuransi kecelakaan kepada semua konsumen yang membeli produk motor Honda.

"Asuransi diberikan kepada semua pembeli Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dengan pemberian kartu Cardplus. Setiap kejadian diasuransikan sebesar Rp 5 juta rupiah untuk korban meninggal," terang Wuryato Mulyono, Corporate Communication WMS.

Promo ini sekaligus sebagai wujud perhatian main dealer terhadap keselamatan berkendara. Selain asuransi, WMS juga memberikan cashback  untuk pembelian motor tipe bebek maksimal Rp 350 ribu. "Khusus pembelian 1 November hingga 31 Desember," ujar Sakti.

Suzuki Promo Skubek Baru
Jelang akhir tahun Suzuki akan genjot jualan untuk mengejar target 7% dari market share pasar berjumlah 400 ribu unit.  Berbagai cara ditempuh, salah satunya memberi keringanan lewat program uang muka.

Suzuki juga akan menggenjot penjualan produk terbaru yang mirip skubek retro, Suzuki Let's. Sebagai produk terbaru, Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Bussiness Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan promosi tidak hanya dilakukan di seputaran biker, tapi juga pada dunia olahraga. Seperti turnamen sepok bola se-Asia Tenggara pada ajang AFF Suzuki Cup 2012 yang tengah berlangsung di Malaysia dan Thailand, dimana Suzuki jadi sponsor utamanya.

Yamaha Kerjasama Dealer-Leasing
PT Yamaha Motor Manufacturing (YMM) pabrikan motor Yamaha, tidak memberikan program khusus akhir tahun. Potongan harga diberikan dari pihak leasing.

Dinamika Motor, dealer Yamaha di Jl.  Meruya Ilir No. 37, Jakarta Barat bekerja sama dengan beberapa leasing memberikan potongan uang muka untuk konsumen yang membeli secara kredit. Potongan uang muka antara Rp 500 ribu-800 ribu. “Stok yang masih ada seperti Mio J Teen diskon DP Rp 800 ribu," terang Dewi, bagian sales PT Dinamika Motor.  Sedangkan untuk pembelian secara cash hanya diskon Rp 150 ribu-200 ribu.



contoh bottom frame
x