Ternyata Ini Alasan Kawasaki W175 Masih Mengunakan Karburator
Foto : Otojurnalisme.com
Feders, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis W175 untuk pasar Indonesia dengan dua pilihan tipe, yaitu standard dan special edition (SE).
Untuk versi standar, KMI membanderol Rp 29.800.000 dan SE Rp 30.800.000 dengan target penjualan 12 ribu unit pertahun.
Untuk tipe SE, KMI menyediakan tiga pilihan warna, Metallic Spark Black, New Silver dan Metallic Matte Covert Green.
(BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Pelumas Khusus Yamaha NMAX)
Lalu tipe standard hanya ada satu warna, yaitu Pearl Crystal White.
Jika dilihat dari spesifikasi, KMI W175 masih menggunakan sistem pengabutan karburator.
(BACA JUGA : Ducati MotoGP Versi Jalan Raya Sudah Diproduksi Masal, Keren ihh...)
Kok masih karburator? padahal dewasa ini dominasi motor baru dengan teknologi injeksi.
Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department PT KMI mengatakan bahwa penggunaan karburator agar mudah dimodifikasi.
(BACA JUGA : Video Poppy Sovia di Paddock Federal Oil Gresini Racing, Ngapain ya Dia? Lihat yuk...)
"Alasan penggunaan karburator pada W175 adalah agar mudah dimodifikasi sesuai dengan tema motor, apalagi motor ini temanya retso, sangat sesuai," katanya saat peluncuran di Ancol, Jakarta.
Dalam spesifikasi, karburator yang dipakai yaitu Mikuni VM24 dan sudah standar emisi Euro 3. (Federaloil.co.id)
TAGS
federal oil federal oil goes to sabang federal oil titik nol federal oil matic federal oil grebek bengkel vespa piaggio suzuki intruder hijab tips oli forcemaxx tips radiator tali gas