Intip Spek Lengkap Yamaha Nmax 150
Setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam ajang meeting internal main dealer dan delaer YIMM se-Indonesia, Jumat (23/1) kemarin. Skutik gambot yang akan segera diluncurkan dan menjadi produk global ini dibekali dengan spek yang cukup menarik lho feders.
Mulai dari dimensi, Yamaha Nmax 150 memiliki dimensi yang tergolong menengah di kelas skutik, mirip dengan dimensi kompetitornya yang lebih dulu di pasarkan yaitu Honda PCX 150. Nah, dengan begitu Nmax 150 cukup pas dengan postur orang Indonesia.
Bagian mesin Nmax 150 dibekali dengan mesin satu silinder SOHC dengan pendingin radiator dengan kapasitas 155cc. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 14,8 dk pada skutik yang memiliki bobot total 127 kg ini.
Transmisi automatic CVT tersemat dalam mesin skutik yang menggunakan teknologi bahan bakar injeksi ini. Uniknya, meskipun mengusung teknologi terbaru, Yamaha Nmax 15 memiliki kompresi 10,5:1 yang artinya masih aman untuk minum premium. Tuas kick starter dihilangkan dan digantikan dengan starter elektrik.
Bergeser ke area kaki-kaki, skutik ini dibekali dengan velg berukuran 13 inchi dibalut dengan ban berukuran 110/70 untuk ban depan dan 130/70 untuk ban bagian belakang. Untuk bagian pengereman Nmax 150 ini sudah dibekali dengan antilock breaking system (ABS).
Sedikit bocoran skutik premium yang diproduksi di Indonesia ini akan dilego dengan harga di bawah Rp 30 jutaan!
Spesifikasi
Dimensi
PxLxT : 1955mm x 740mm x 1115mm
Jarak sumbu roda : 1350mm
Jarak terendah ke tanah : 135mm
Tinggi tempat duduk : 755mm
Berat isi : 127 kg
Mesin
Tipe mesin : Liquid Cooled 4-stroke SOHC
Jumlah silinder : Single cylinder
Diameter x langkah : 58mm x 58,7mm
Perbandingan kompresi : 10,5 : 1
Daya maksimum : 11,1 kW (14,8 dk) / 8000 rpm
Torsi maksimum : 14,4 Nm / 6000 rpm
Sistem starter : Elektrik
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : 1 liter, berkala 0,9 liter
sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-Belt automatic
Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing
Ban depan : 110/70-13
Ban belakang : 130/70-13
Rem depan : Single disk brake (ABS)
Rem belakang : Single disk brake (ABS)
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Baterai : YTZ7V
Tipe busi : NGK / CPRBEA-9