Motor Unik Hasil Modifikasi Kawin Silang Mio dan Vespa
Kemudian, Doel menjelaskan hal paling sulit untuk membangun motor ini.
Katanya pada badan tengahnya yang harus dipangkas.
Jadi body Vespa hanya diambil bagian tengah sampai depan saja.
Bagian tengah sampai belakang dibuat ulang dengan proses ketok, potong dan las. Bodynya dibuat dengan plat galvanis 0,9 mm agar lebih kuat.
Lalu, dari Yamaha Mio hanya diambil bagian mesin sampai bracketnya. Suspensi belakang juga menggunakan milik Mio lansiran 2009 ini.
"Pada Mio kami hanya ambil mesin sampai bracket dan suspensi. Pengerjaan yang paling sulit adalah konstruksi untuk dudukan mesin," sebutnya.
"Meskipun menggunakan bawaan aslinya, ada penyesuaian juga agar mesin Mio bisa masuk dengan sempurna. Posisi mesin agak maju, karena panjang mesin antara Mio dan Vespa itu berbeda," tambahnya.
Tepong pun dibuat ulang karena body belakang full berubah, namun tetap bisa dibuka dengan mudah layaknya bawaan vespa aslinya