Ternyata Honda BeAT Sudah Tiga Kali Ganti Masih, Ini dia Sejarahnya
Foto : Honda
Feders, Honda BeAT jadi motor paling banyak terjual di dunia. Angka penjualan motor ini sepertinya sulit dikalahkan oleh model lain yang ada. Meski jadi model terlaris dan paling gampang ditemui, ternyata banyak yang tidak mengikuti perkembangan Honda BeAT. Termasuk sejarah motor ini yang sudah 3 kali ganti mesin. Nih sejarah singkat mesin Honda BeAT dari awal hingga sekarang seperti yang di tulis motorplus.com. (BACA JUGA : Selain Tapak Lebar, Ini dia Fitur-fitur Unggalan Yamaha New Fino 125 Blue Core) 1. Honda BeAT Karburator Honda BeAT keluaran tahun 2008 - September 2012 menggunakan mesin 108 cc SOHC dan masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator. Salah satu yang kerap dikeluhkan dari mesin generasi pertama ini adalah suara starternya yang kasar, karena konstruksi gigi starternya model menonjok seperti mobil. 2. Honda BeAT PGM-FI (BACA JUGA : Host Cantik MotoGP Ini Gemar Merawat Keindahan Tubuh, Lihat Caranya Yuk...) Mulai 11 Oktober 2012, Honda BeAT model baru meluncur. Mesinnya sudah pakai injeksi PGM-FI. Dengan injeksi diklaim 30% lebih irit dari versi karburator. 3. Honda BeAT eSP (BACA JUGA : Bicara Federal Oil Forcemaxx, Jadi Ingat Yamaha Xmax yang Open Indent Lagi) Tahun 2014, mesin Honda BeAT kembali berevolusi dengan tambahan teknologi Enhanced Smart Power (eSP). (BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu, Skuter Matic Honda Beat Sudah Ada Sejak Tahun 1983 Lho...) Isi paket eSP diantaranya ada offset cylinder, roller rocker arm hingga Idling Stop System (ISS). Suara starter kasar juga hilang berkat teknologi ACG Starter. (federaloil.co.id)
TAGS
federal oil federal oil forcemaxx produk oli federal oil federal oil ecomax indonesia best brand award 2017 tilang online honda beat honda