Inilah 7 Fitur Unggulan Honda PCX yang Tidak ada di Yamah NMAX
Simbol 'A' ini akan berkedip jika mesin mati dalam mode ISS.
Fitur ISS sendiri bisa dinonaktifkan, tinggal pencet switch-nya ke mode "Idling" di saklar setang sebelah kanan.
(BACA JUGA : Enggak Semua Motor Bisa Dipasang ABS, Bisa Malah Percuma, Begini Penjelasannya)
Starter ACG (Alternating Current Generator)
Berbeda dari NMAX yang masih menggunakan dinamo starter konvensional dengan mekanisme gir penggerak, PCX 150 mengaplikasikan starter yang jauh lebih halus suaranya.
Namanya ACG (Alternating Current Generator), starter ini menjadi satu dengan generator yang merupakan sistem pengisian untuk kelistrikan PCX 150.
Medan magnet di stator atau kumparan dan magnet dijadikan starter diawal kerja mesin.
Setelah mesin menyala fungsi kembali seperti semula menjadi generator AC untuk mensuplai kebutuhan listrik pada mesin.
Karena ACG menggunakan mekanisme antar magnet, maka tidak ada lagi suara “bletakk” dari gesekan antar gir seperti dinamo starter konvensional.
Fitur ini sebenarnya sudah ada di Yamaha Aerox 155 yang menggunakan mesin dari basis NMAX, bukan tidak mungkin fitur yang sama akan ada di Yamaha NMAX versi terbaru yang akan datang.
TAGS
honda cbr1000rr sp honda cbr honda bike bike federal racing lelang honda cbr150r honda cbr250rr kabuki honda cbr250rr special edition the art of kabuki supercup 100 honda revo honda revo x honda pcx