Lima Komponen Penting yang Harus dicek Sebelum Melakukan Trabas Hutan dengan Sepeda Motor
Permainan gas merupakan hal sering dilakukan pada dunia off road.
Setingan throttle gas atau tuas gas menjadi perhatian lebih bagi para off roader.
Untuk mendapatkan tarikan motor yang responsif, para rider dapat mempertahankan jarak bebas tuas gas dengan jarak 2-6 mm.
Hal serupa dengan handle kopling, permasalahan yang biasa terjadi adalah kopling slip pada dunia off road maupun on road.
Hal ini dapat dicegah dengan cara menjaga jarak main bebas kopling sebesar 10-20 mm dan hindari penggunaan setengah kopling bersamaan putaran handle gas yang tinggi.
RANTAI RODA
Pencinta off road pasti sering mengalami gesekan pada rantai roda motor anda, hal ini akibat hausnya pada rantai roda itu sendiri maupun swing arm kendaraan anda.
Rantai roda yang kendor dapat mengenai secara langsung swing arm motor.
Lakukanlah pengecekan pada drive chain slider pada bagian depan dan belakang dari swing arm motor anda serta lakukan pengencangan pada rantai roda anda sebelum bermain off road.
Hal yang kedua, jangan pernah mencuci rantai roda dengan minyak sembarangan namun cukup lumasi dengan chain lube untuk menjaga kehausan dari rantai roda.
RIM LOCK